Tips Mendapatkan Harga Spesial untuk Desain Landing Page Terbaik

Niki Thalia

harga spesial untuk desain landing page

Ads - After Post Image

Landing page merupakan elemen penting dalam strategi marketing online, halaman ini dirancang khusus untuk menarik perhatian pengunjung dan mendorong mereka untuk melakukan tindakan tertentu, seperti membeli produk, mendaftar ke newsletter, atau mengunduh ebook. 

Desain landing page yang menarik dan konversi tinggi dapat membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda. Namun, biaya pembuatan landing page dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti kompleksitas desain, fitur yang diperlukan, dan pengalaman desainer. 

Pada artikel ini kita akan membahas beberapa faktor yang mempengaruhi harga spesial untuk desain landing page dan tips untuk mendapatkan harga spesial dari jasa pembuatan landing page

 

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga Spesial untuk Desain Landing Page

harga spesial untuk desain landing page

Harga desain landing page bisa berbeda-beda tergantung beberapa faktor, antara lain:

1. Kompleksitas Desain

Landing page yang lebih kompleks dengan lebih banyak elemen desain dan fitur akan lebih mahal daripada laman landas yang lebih sederhana.

Landing page dengan animasi atau video akan lebih mahal daripada halaman arahan statis. Landing page dengan banyak bentuk atau integrasi akan lebih mahal dibandingkan landing page dengan satu form.

2. Pengalaman Desainer

Desainer yang lebih berpengalaman dan memiliki portofolio yang kuat akan mengenakan biaya lebih mahal dibandingkan desainer yang baru memulai. Desainer yang berspesialisasi dalam desain halaman arahan akan lebih mahal daripada desainer generalis.

3. Fitur Tambahan

Fitur tambahan seperti copywriting, animasi, dan pengujian A/B dapat meningkatkan biaya desain halaman arahan. Integrasi dengan platform lain, seperti CRM atau pemasaran email, juga dapat meningkatkan biaya.

4. Lokasi dan Mata Uang

Biaya desain halaman arahan dapat bervariasi tergantung pada lokasi desainer dan mata uang yang digunakan. Desainer di negara maju umumnya membebankan biaya lebih tinggi dibandingkan desainer di negara berkembang.

Tips Mendapatkan Harga Spesial untuk Desain Landing Page 

harga spesial untuk desain landing page

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mendapatkan harga spesial untuk desain landing page:

1. Lakukan Riset

Sebelum Anda mulai mencari perancang halaman arahan, lakukan riset untuk mengetahui kisaran harga yang wajar untuk jenis halaman arahan yang Anda butuhkan.

Anda bisa mencari informasi tersebut di internet, bertanya kepada teman atau rekan yang pernah menggunakan jasa desain landing page, atau meminta penawaran dari beberapa desainer.

2. Tentukan Kebutuhan Anda

Sebelum Anda mulai mencari seorang desainer, penting untuk mendefinisikan kebutuhan Anda dengan jelas. Ini akan membantu Anda mendapatkan desain landing page yang sesuai dengan anggaran Anda. Berikut beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan:

  • Sasaran landing page. Apa yang ingin Anda capai dengan landing page ini? Apakah Anda ingin meningkatkan konversi, menghasilkan prospek, atau meningkatkan kesadaran merek?
  • Target audiens. Siapa yang ingin Anda jangkau dengan landing page ini?
  • Fitur dan konten. Fitur dan konten apa yang Anda perlukan di landing page Anda? Apakah Anda memerlukan formulir kontak, tombol CTA, gambar, atau video?
  • Gaya dan desain. Gaya dan desain apa yang Anda inginkan untuk landing page Anda?

3. Minta Penawaran dari Beberapa Desainer

Setelah Anda mengetahui kisaran harga yang wajar dan menentukan kebutuhan Anda, mintalah penawaran dari beberapa desainer landing page. Pastikan untuk menyertakan informasi berikut dalam permintaan penawaran Anda:

  • Sasaran landing page.  Apa yang ingin Anda capai dengan landing page ini?
  • Target audiens. Siapa yang ingin Anda jangkau dengan landing page ini?
  • Fitur dan konten. Fitur dan konten apa yang Anda perlukan di landing page Anda?
  • Gaya dan desain. Gaya dan desain apa yang Anda inginkan untuk landing page Anda?
  • Anggaran Anda. Berapa banyak yang ingin Anda keluarkan untuk desain landing page?

4. Negosiasi Harga

Setelah Anda menerima penawaran dari beberapa desainer, Anda bisa mulai menegosiasikan harga. Jangan ragu untuk meminta diskon atau paket khusus.

5. Tawarkan Konten atau Layanan Anda Sendiri

Jika Anda memiliki konten atau layanan yang dapat ditawarkan kepada desainer, Anda dapat menggunakannya sebagai barter untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

6. Carilah Promosi dan Diskon

Banyak desainer landing page yang menawarkan promosi dan diskon pada waktu-waktu tertentu. Anda dapat mengikuti mereka di media sosial atau berlangganan buletin mereka untuk mendapatkan informasi tentang promosi dan diskon terbaru.

7. Gunakan Template Landing Page

Jika Anda memiliki anggaran terbatas, Anda bisa menggunakan template landing page. Templat landing page adalah desain landing page siap pakai yang dapat Anda ubah sesuai kebutuhan Anda. Ada banyak templat landing page gratis dan berbayar yang tersedia di internet.

8. Buat Landing Page  Anda Sendiri

Jika Anda memiliki keterampilan desain dan pengembangan web, Anda dapat membuat landing page Anda sendiri. Ada banyak platform online yang bisa Anda gunakan untuk membuat landing page tanpa coding, seperti Wix, Squarespace, dan WordPress.

 

Dengan mengikuti tips di atas, Anda bisa mendapatkan harga khusus untuk desain landing page dari jasa pembuatan landing page yang sesuai dengan budget.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tags

Avatar photo

Niki Thalia

Niki Thalia memiliki latar belakang di bidang jurnalisme dan desain grafis, yang memberinya keunggulan dalam menginterpretasikan tren dan menerjemahkannya menjadi konten visual yang menarik.