Temukan Jenis-Jenis Bahan Kaos Polo

Niki Thalia

bahan kaos polo

Ads - After Post Image

Kaos polo adalah salah satu jenis pakaian yang populer dan banyak diminati oleh berbagai kalangan, baik wanita maupun pria. Ciri khas kaos polo berupa kerah yang berbentuk V atau kerah polo.

Bahan dari kaos polo ini biasanya terbuat dari bahan katun atau campuran katun dan polyester. Saat ini juga banyak jasa yang bisa membuat kaos polo seperti sablon kaos jogja

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang jenis-jenis bahan kaos polo, karakteristik, dan keunggulannya. Simak terus untuk mendapatkan informasi seputar kaos polo.

bahan kaos polo

Jenis Bahan Kaos Polo

Ada beberapa jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuat kaos polo, yaitu:

1. Bahan Katun Lacoste Pique

Bahan katun Lacoste pique merupakan bahan yang paling umum digunakan untuk membuat kaos polo. Bahan ini terbuat dari 100% katun yang memiliki permukaan berpori. Pori-pori tersebut berfungsi menyerap keringat dengan baik sehingga membuat kaos polo terasa nyaman saat dikenakan. Bahan katun Lacoste pique juga memiliki tekstur yang lembut dan tidak mudah kusut.

2. Bahan Lacoste Pique CVC

Jenis bahan Lacoste pique CVC merupakan campuran 55% katun dan 45% polyester. Bahan ini mempunyai ciri-ciri yang mirip dengan katun Lacoste pique, yakni memiliki permukaan berpori dan menyerap keringat dengan baik. Namun bahan lacoste pique CVC memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan bahan katun lacoste pique.

4. Bahan Lacoste Pique TC

Jenis bahan Lacoste pique TC merupakan campuran 65% katun dan 35% polyester. Bahan ini mempunyai ciri-ciri yang mirip dengan bahan CVC lacoste pique, yaitu mempunyai permukaan yang berpori dan dapat menyerap keringat dengan baik. Namun bahan lacoste pique TC memiliki tekstur yang lebih halus dibandingkan dengan bahan lacoste pique CVC.

5. Bahan Lacoste Pique PE (Poliester)

Bahan Lacoste pique PE terbuat dari 100% polyester. Bahan ini memiliki ciri yang berbeda dibandingkan bahan sebelumnya yaitu memiliki permukaan yang lebih halus dan tidak menyerap keringat. Bahan Lacoste pique PE cocok digunakan pada aktivitas yang membutuhkan pakaian yang tidak mudah kusut dan tidak mudah menyerap keringat seperti olahraga.

6. Bahan Katun

Katun merupakan bahan yang terbuat dari 100% katun. Bahan ini memiliki ciri lembut, menyerap keringat dengan baik, dan tidak mudah kusut. Namun bahan katun memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan bahan lainnya.

7. Bahan Viscose

Viscose adalah bahan yang terbuat dari serat tumbuhan, seperti kayu atau kapas. Bahan ini memiliki ciri lembut, menyerap keringat dengan baik, dan tidak mudah kusut. Namun bahan viscose memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan bahan lainnya.

Karakteristik Bahan Kaos Polo

Berikut beberapa ciri-ciri bahan kaos polo yang perlu Anda ketahui:

1. Kemampuan Menyerap Keringat

Kemampuan menyerap keringat menjadi faktor penting yang perlu diperhatikan saat memilih bahan kaos polo. Bahan kaos polo yang baik harus mampu menyerap keringat dengan baik agar tidak membuat pemakainya merasa gerah dan tidak nyaman.

2. Tekstur

Tekstur bahan kaos polo juga perlu diperhatikan. Bahan kaos polo yang baik harus mempunyai tekstur yang lembut dan nyaman saat dikenakan.

3. Ketangguhan

Keawetan bahan kaos polo juga perlu diperhatikan. Bahan kaos polo yang baik harus mempunyai daya tahan yang baik agar tidak mudah rusak.

Keunggulan Bahan Kaos Polo

Kaos polo mempunyai beberapa keunggulan yaitu:

1. Nyaman Dipakai

Kaos polo terbuat dari bahan yang nyaman seperti katun, viscose dan polyester. Bahan-bahan tersebut memiliki tekstur yang lembut dan menyerap keringat dengan baik.

2. Penampilan Bergaya

Kaos polo memiliki tampilan yang stylish dan dapat digunakan untuk berbagai acara baik formal maupun informal.

3. Cocok untuk Berbagai Kalangan

Kaos polo cocok digunakan oleh berbagai kalangan, baik pria maupun wanita, dari berbagai usia.

Tips Memilih Bahan Kaos Polo

Berikut beberapa tips memilih bahan kaos polo:

1. Pertimbangkan Kebutuhan

Pertimbangkan kebutuhan saat memilih bahan kaos polo. Jika Anda membutuhkan kaos polo yang nyaman untuk dipakai sehari-hari, Anda bisa memilih bahan katun atau viscose. Jika membutuhkan kaos polo yang tidak mudah kusut dan tidak mudah menyerap keringat, Anda bisa memilih bahan polyester.

2. Pertimbangkan Harga

Harga kaos polo bervariasi, tergantung jenis bahan dan kualitasnya. Anda perlu menyesuaikan harga dengan budget yang Anda miliki.

 

Kaos polo terbuat dari berbagai jenis bahan, yang masing-masing memiliki karakteristik dan keunggulannya. Jenis bahan kaos polo yang paling umum digunakan adalah bahan lacoste pique cotton, yang memiliki karakteristik yang lembut dan menyerap keringat dengan baik. 

Jika Anda ingin membuat kaos polo dengan desain yang menarik dan unik, Anda dapat menggunakan jasa sablon kaos jogja.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tags

Avatar photo

Niki Thalia

Niki Thalia memiliki latar belakang di bidang jurnalisme dan desain grafis, yang memberinya keunggulan dalam menginterpretasikan tren dan menerjemahkannya menjadi konten visual yang menarik.