Pantai Dreamland Bali, Surga Tersembunyi Para Peselancar dan Pecinta Sunset

Niki Thalia

Ads - After Post Image

Pantai di Bali selalu menawarkan keindahan yang tiada tara, termasuk Pantai Dreamland yang berada di kawasan Pecatu. Pantai ini terkenal di antara para peselancar, baik dari lokal maupun internasional, berkat ombaknya yang menantang.

Berlokasi di Desa Pecatu, di bagian selatan Kabupaten Badung, Pantai Dreamland terletak dalam komplek Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Resort). Pesisir pantai ini dikelilingi oleh tebing tinggi, batuan besar, dan pasir putihnya yang memukau.

Pesona Keindahan Pantai Dreamland

Pantai Dreamland juga dikenal sebagai New Kuta Beach, mengingat keindahannya yang serupa dengan Pantai Kuta. Nama Dreamland sendiri muncul dari rencana awal pembangunan proyek perumahan dan objek wisata yang tidak terwujud.

Harapan penduduk lokal akan peluang kerja di sektor pariwisata memberi inspirasi nama Dreamland, atau "tanah harapan". Inilah beberapa alasan mengapa pantai ini begitu memikat.

1. Ombak Besar untuk Peselancar

Pantai ini menjadi favorit para peselancar berkat ombaknya yang besar dan menantang. Ini menjadikan aktivitas berselancar di sini penuh adrenalin dan menyenangkan. Peselancar dari berbagai penjuru dunia kerap terlihat menaklukkan ombak di pantai ini.

2. Sunset yang Menawan

Salah satu keistimewaan Pantai Dreamland adalah kemampuannya menyajikan pemandangan matahari tenggelam yang memukau. Siluet yang tercipta di pantai ini sangat eksotis, memikat para pengunjung untuk lama menikmati keindahan sunset.

3. Keasrian dan Kebersihan Terjaga

Pantai ini masih terjaga kebersihannya, terutama karena belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Kejernihan air laut memungkinkan pengunjung untuk mengamati kehidupan bawah laut dengan mudah, tanpa perlu menyelam atau menggunakan peralatan khusus.

4. Pemandangan dari Atas Tebing yang Memesona

Dengan tebing dan batu karang yang mengelilingi, ditambah pasir putih yang bersih serta air laut yang jernih, pantai ini menyajikan lanskap yang sempurna untuk fotografi.

Letaknya yang dikelilingi oleh tebing tinggi memberikan nuansa tersembunyi dan privasi, menjadikannya tempat ideal bagi siapa saja yang mencari ketenangan.

Menemukan Pantai Dreamland: Lokasi dan Akses

Pantai Dreamland tersembunyi di antara tebing kapur dan pantai berbatu di Semenanjung Bukit bagian selatan, berada di Desa Pecatu, di ujung selatan Kabupaten Badung, dan berlokasi dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Resort). Dekat dengan Garuda Wisnu Kencana, pantai ini mudah diakses dan menawarkan pemandangan alam yang spektakuler.

Untuk tiba di sini dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, perjalanan sekitar 28 km atau sekitar 48 menit. Dari bandara, pengendara harus mengikuti jalur by pass Ngurah Rai, beralih ke jalan Uluwatu, lalu menuju jalan Griya Alam Pecatu di Ungasan, dan terakhir mengambil jalan New Kuta Raya menuju Pecatu.

Bagi yang berangkat dari Kuta atau Legian, waktu tempuh bisa mencapai sekitar satu jam. Pantai ini juga berada tidak jauh dari Jembatan Tukad Bangkung, Pura Luhur Uluwatu, dan Desa Wisata Sangeh. Perlu diketahui, pantai ini tidak langsung terlihat dari area parkir, sehingga pengunjung akan melewati kawasan resort sebelum akhirnya sampai ke pantai.

Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Dreamland Bali

Pantai Bali ini menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjungnya, antara lain:

1. Surfing

Dengan ombaknya yang besar dan menantang, Pantai Dreamland menjadi spot ideal bagi para peselancar. Namun, karena ukuran ombaknya, berenang mungkin tidak disarankan di pantai ini.

2. Berjemur

Pantai ini juga tempat yang sempurna untuk berjemur sambil menikmati keindahan alam sekitar, terutama saat matahari terbenam. Kedatangan di sore hari, sekitar pukul 16.00-18.00 WITA, sangat disarankan untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau.

3. Olahraga dan Rekreasi Keluarga

Dekat dengan Pantai Dreamland terdapat New Kuta Green Park, yang menawarkan berbagai kegiatan rekreasi untuk keluarga dan anak-anak, termasuk berenang, perosotan air, dan bahkan bermain golf.

4. Kuliner

Pemandangan yang luar biasa dari Pantai Dreamland semakin sempurna dengan tersedianya berbagai pilihan kuliner, mulai dari makanan jalanan hingga restoran yang menyajikan hidangan lokal dan internasional. Pengunjung juga bisa menikmati snack ringan dan minuman segar sambil bersantai di pantai.

5. Memancing

Bagi yang tertarik dengan kegiatan memancing, Pantai Dreamland juga menawarkan spot yang tepat untuk memancing di sore hari, sembari menikmati keindahan sunset dan air laut yang jernih.

 

Dengan ragam aktivitas yang ditawarkan, Pantai Dreamland Bali menjadi destinasi wisata yang menjanjikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Sudah siap untuk menjelajahi keindahannya? Selamat berlibur!

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tags

Avatar photo

Niki Thalia

Niki Thalia memiliki latar belakang di bidang jurnalisme dan desain grafis, yang memberinya keunggulan dalam menginterpretasikan tren dan menerjemahkannya menjadi konten visual yang menarik.