Keajaiban Dunia di The Great Asia Africa, Petualangan Budaya dan Kuliner

Niki Thalia

Ads - After Post Image

The Great Asia Africa di Lembang merupakan destinasi favorit bagi banyak pengunjung, terletak lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut. Tempat ini menawarkan berbagai spot menarik yang dapat memperkaya pengetahuan Anda.

Dengan berkunjung ke sini, Anda dapat menjelajahi berbagai budaya dunia dalam satu hari, seperti India, Jepang, Korea, dan Afrika, sambil menikmati keunikan budaya dan kuliner masing-masing.

Jangan lupa untuk memasukkan The Great Asia Africa dalam rencana liburan Anda ke Lembang. Berikut ini adalah informasi detail dari Java Travel tentang lokasi dan atraksi yang ditawarkan. Mari kita jelajahi bersama!

Alamat The Great Asia Africa

Dengan konsep yang memikat, The Great Asia Africa tidak hanya menjadi tempat rekreasi tetapi juga sarana pembelajaran mengenai ragam budaya dari beberapa negara di Asia dan Afrika. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kuliner khas dari negara-negara tersebut di lokasi ini.

Alamat lengkap dari The Great Asia Africa terletak di Jalan Raya Lembang – Bandung No.71, tepatnya di kawasan Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Berada di lokasi yang strategis, membuatnya mudah untuk ditemukan dan diakses.

Cara Menuju The Great Asia Africa

Mengunjungi The Great Asia Africa sangatlah mudah. Anda dapat memulai perjalanan dari berbagai titik awal, termasuk Gedung Sate dan area sekitarnya, dengan mengarahkan kendaraan Anda ke Jalan Sukajadi.

Setelah berada di Jalan Sukajadi, teruskan perjalanan Anda langsung menuju Jalan Dr. Setiabudi. Pastikan Anda mengikuti jalur ini dengan benar. Sebagai petunjuk, jika Anda melihat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di sepanjang perjalanan, artinya Anda berada di jalur yang tepat.

Dari lokasi UPI, The Great Asia Africa hanya berjarak sekitar 5 km lagi atau sekitar 10 menit perjalanan. Jadi, ikuti saja jalannya dan Anda akan sampai di destinasi yang menakjubkan ini.

Tarif Masuk The Great Asia Africa

Mengunjungi The Great Asia Africa tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Anda dapat memperoleh tiket masuk dengan harga terjangkau, yaitu Rp42.105 jika dibeli secara online. Bagi yang memilih pembelian tiket di tempat, harga yang dikenakan adalah Rp50.000. Sangat ekonomis, bukan?

Dengan satu tiket masuk, Anda dapat menikmati perjalanan menarik ke tujuh negara yang diwakilkan, meliputi Korea, Thailand, Timur Tengah, India, Jepang, Afrika, dan Indonesia. Lebih menarik lagi, tiket tersebut dapat ditukar dengan minuman atau sosis sebagai bonus.

Harga tiket berlaku universal setiap hari, termasuk akhir pekan, tanpa perubahan tarif. Perlu diperhatikan, anak-anak berusia 2 tahun ke atas akan dikenakan tarif yang sama seperti orang dewasa.

Pesona The Great Asia Africa

The Great Asia Africa menawarkan sebuah pengalaman unik dengan konsep taman miniatur yang sekaligus merupakan pusat edukasi budaya dari berbagai negara di Asia dan Afrika. Ini adalah kesempatan untuk memperdalam pemahaman tentang kultur beragam negara.

Berikut adalah beberapa negara yang bisa Anda jelajahi budayanya di Wisata Bandung ini:

1. India

Zona India merupakan salah satu area yang sangat menarik perhatian pengunjung. Mewakili keindahan Jaipur, atau yang sering disebut sebagai The Pink City, zona ini menampilkan replika bangunan ikonis.

Pengunjung dapat mencoba memakai pakaian tradisional India yang warna-warni dan menikmati kelezatan roti canai disertai saus kari yang khas.

2. Indonesia

Zona Indonesia diatur sebagai pusat kuliner, tempat pengunjung dapat menikmati aneka ragam makanan khas Indonesia, terutama dari Bandung dan wilayah sekitarnya.

Dengan harga yang terjangkau, zona ini sering menjadi tempat istirahat bagi para wisatawan yang ingin bersantai setelah berkeliling. Terdapat banyak gazebo yang tersedia untuk kenyamanan pengunjung.

3. Korea

Zona Korea menawarkan pengalaman imersif kepada pengunjung, dimana Anda dapat belajar cara membuat kimchi dan menjelajahi replika rumah tradisional Korea, dilengkapi dengan dapurnya.

Anda juga berkesempatan untuk menyewa hanbok, pakaian tradisional Korea yang telah dikenal secara global. Mengambil foto dengan mengenakan hanbok pasti akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

4. Jepang

Zona Jepang menawarkan keseruan yang tidak kalah dengan zona lainnya. Pengunjung bisa menyewa berbagai jenis pakaian tradisional Jepang seperti kimono, yukata, dan hakama.

Zona ini terkenal sebagai salah satu area paling ramai di The Great Asia Africa, menampilkan arsitektur khas Jepang mulai dari jembatan hingga kuil. Anda juga dapat menikmati berbagai makanan khas Jepang, seperti takoyaki dan yakiimo atau ubi panggang.

5. Afrika

Zona Afrika merupakan salah satu area favorit pengunjung, menampilkan rumah-rumah berdinding batu dengan atap jerami yang berdiri megah di depan latar tebing yang tinggi.

Nuansa khas benua Afrika benar-benar terasa di zona ini, dimana Anda dapat menikmati kelezatan sate khas Afrika. Selain itu, Anda juga berkesempatan mencicipi kopi khas Turki yang terkenal.

 

The Great Asia Africa menyimpan berbagai atraksi menarik lainnya, tidak hanya eksplorasi budaya Asia dan Afrika. Tempat ini juga dilengkapi dengan animal park yang menyenangkan untuk edukasi anak-anak.

Kelebihan lainnya adalah fasilitas yang ramah bagi penyandang disabilitas, termasuk ketersediaan lift dan jalur khusus kursi roda, membuatnya menjadi destinasi yang inklusif. Jadi, sudah siapkah Anda untuk mengunjungi The Great Asia Africa?

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tags

Avatar photo

Niki Thalia

Niki Thalia memiliki latar belakang di bidang jurnalisme dan desain grafis, yang memberinya keunggulan dalam menginterpretasikan tren dan menerjemahkannya menjadi konten visual yang menarik.