Cara Memilih Kaos Polo Pria yang Tepat

Niki Thalia

kaos polo pria

Ads - After Post Image

Kamu pasti sudah tidak asing dengan kaos yang sedang tren saat ini yaitu kaos polo. Kaos polo adalah salah satu pakaian paling serbaguna dan populer di dunia. Kaos yang seperti kemeja klasik ini cocok untuk berbagai acara, mulai dari bermain golf, bersantai di rumah, hingga acara formal. 

Dengan kerah dan plaket kancing yang khas, kaos polo memberikan kesan yang rapi dan kasual secara bersamaan. 

kaos polo pria

Sejarah Singkat Kaos Polo

Kaos polo pertama kali diperkenalkan pada tahun 1920-an oleh René Lacoste, seorang pemain tenis terkenal asal Perancis. Lacoste merasa tidak nyaman dengan kaos tenis tradisional yang kaku dan panas. Sehingga ia merancang kaos yang lebih ringan dan longgar dengan kerah yang bisa dilipat. Desain Lacoste ini terbukti populer dan segera diadopsi oleh para pemain tenis lainnya.

Jenis-Jenis Kaos Polo

1. Polo Klasik

Polo klasik adalah jenis polo paling umum dengan kerah dan saku rok dua atau tiga kancing. Polo klasik biasanya terbuat dari bahan katun pique yang ringan dan menyerap keringat.

2. Polo Slim Fit

Polo slim fit memiliki potongan yang lebih pas di badan dan lengan. Polo jenis ini cocok untuk pria yang bertubuh atletis dan ingin menonjolkan bentuk tubuhnya.

3. Polo Big Pony

Polo big pony merupakan jenis polo yang memiliki logo kuda poni besar di bagian dada. Polo jenis ini biasanya berbahan katun yang lebih tebal dan cocok untuk gaya kasual.

4. Polo Rugby

Polo rugby memiliki garis-garis horizontal di bagian depan dan biasanya terbuat dari bahan katun yang lebih tebal. Polo rugby cocok untuk gaya sporty dan kasual.

5. Polo Pique'

Polo piqué terbuat dari bahan pique yang memiliki tekstur seperti wafel. Bahan pique ini lebih tebal dan tahan lama dibandingkan bahan katun biasa.

Cara Memilih Kaos Polo yang Tepat

1. Ukuran

Pastikan memilih kaos polo dengan ukuran yang tepat. Polo yang terlalu ketat akan terlihat tidak nyaman, sedangkan polo yang terlalu longgar akan terlihat tidak rapi.

2. Bahan

Pilihlah bahan kaos polo yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Katun pique merupakan pilihan yang baik untuk cuaca panas, sedangkan katun yang lebih tebal cocok untuk cuaca dingin.

3. Warna

Pilihlah warna kaos polo yang sesuai dengan gaya dan selera kamu. Putih dan hitam merupakan warna klasik yang mudah dipadupadankan dengan berbagai pakaian.

4. Kerah

Pilih kerah kemeja polo yang sesuai dengan bentuk wajah kamu. Kerah klasik cocok untuk semua bentuk wajah, sedangkan kerah berkancing cocok untuk pria berwajah bulat.

5. Plakat Kancing

Pilih saku rok kancing kemeja polo yang sesuai dengan selera kamu. Plaket dua kancing menjadi pilihan klasik, sedangkan saku rok tiga kancing memberikan kesan lebih formal.

Tips Mengenakan Kaos Polo

1. Campur dan Cocokkan

Kaos polo bisa dipadukan dan dipadankan dengan berbagai jenis pakaian. Untuk gaya kasual, kamu bisa memadukan kaos polo dengan celana chino atau jeans. Untuk gaya yang lebih formal, kamu bisa memadukan kemeja polo dengan blazer atau celana panjang.

2. Aksesoris

Kamu bisa menambahkan aksesoris seperti ikat pinggang, jam tangan, atau topi untuk melengkapi penampilan kamu.

3. Kesempatan

Kaos polo bisa dikenakan untuk berbagai kesempatan, mulai dari bermain golf hingga menghadiri pesta pernikahan. Pilihlah jenis kaos polo yang sesuai dengan acara kamu. Sablon kaos polo juga menjadi pilihan terbaik kamu untuk memamerkan kepribadian dan gaya kamu. kamu bisa sablon kaos polo dengan nama, logo atau desain favorit kamu.

Tips Merawat Kaos Polo

1. Mencuci

Cuci kaos polo dengan air dingin dan deterjen ringan. Jangan gunakan pemutih atau pelembut kain.

2. Pengeringan

Jemur kaos polo di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung.

3. Menyetrika

Setrika kaos polo dengan setrika uap atau setrika dengan suhu rendah.

 

Kemeja polo pria serba guna dan bergaya. Dengan beragam jenis dan pilihan, kamu bisa menemukan kaos polo yang tepat untuk setiap kesempatan. Sablon kaos adalah cara terbaik untuk menunjukkan kepribadian dan gaya kamu. kamu bisa sablon kaos polo dengan nama, logo atau desain favorit.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tags

Avatar photo

Niki Thalia

Niki Thalia memiliki latar belakang di bidang jurnalisme dan desain grafis, yang memberinya keunggulan dalam menginterpretasikan tren dan menerjemahkannya menjadi konten visual yang menarik.